Home > Ragam Berita > Nasional > Digugat Soal Selang Cuci Darah di RSCM, Begini Respon Kubu Prabowo

Digugat Soal Selang Cuci Darah di RSCM, Begini Respon Kubu Prabowo

Jakarta – Baru-baru ini, Advokat yang tergabung dalam Harimau Jokowi telah mengajukan gugatan perdata terhadap capres Prabowo Subianto. Gugatan tersebut, terkait dengan pernyataan Prabowo tentang selang cuci darah di RSCM bisa dipakai lebih dari satu orang. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno mengaku telah siap untuk menghadapi gugatan tersebut.

Digugat Soal Selang Cuci Darah di RSCM, Begini Respon Kubu Prabowo

“BPN siap menghadapi. Nanti tim hukum kami, dari Direktorat Hukum, yang akan menangani,” ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada awak media, Senin (21/1/2019).

Gugatan untuk Prabowo tersebut telah dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan tersebut, telah terdaftar dengan nomor 76/Pdt.G/2019/Pn.JktSel.

Adapun pihak yang digugat Harimau Jokowi adalah tergugat I Prabowo Subianto, baik selaku pribadi maupun capres, tergugat II Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, tergugat III Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dan turut tergugat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Meski begitu, Andre mengaku heran terhadap gugatan yang dilayangkan kepada pihaknya tersebut. Pasalnya, kubu capres-cawapres nomor urut 02 itu, sebelumnya telah mengklarifikasi persoalan selang cuci darah di RSCM tersebut.

“Ini kan permasalahan sudah clear. BPN sudah mengklarifikasi bahwa yang dimaksud Pak Prabowo itu tabung dialisis atau ginjal, pengganti bukan selang. Ya maklumlah Pak Prabowo kan bukan dokter, jadi salah sebut,” katanya.

“Saya rasa semua pihak sudah memahami semua itu. Tapi kalau Harimau Jokowi baru melaporkan sekarang, lucu saja. Padahal masalah sudah selesai,” imbuh Andre.

Politikus Gerindra itu pun menduga pelaporan itu tak lebih dari upaya mendiskreditkan Prabowo. Apalagi hasil survei, selisih elektabilitas Prabowo semakin tipis dengan Jokowi.

“Debat kemarin kalah, survei juga sudah tipis selisihnya. Beda satu digit doang Pak Jokowi. Nah, terus mencoba men-dowgrade Pak Prabowo,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Foto, Begini Penampilan Ahok Saat Keluar Dari Penjara

Foto, Begini Penampilan Ahok Saat Keluar Dari Penjara

Jakarta – Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokers terlihat sangat antusias menyambut hari kebebasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135