Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Berikan Respons Terkait Bebasnya Ahok

Ridwan Kamil Berikan Respons Terkait Bebasnya Ahok

Jakarta – Bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (atau kini yang ingin dipanggil BTP) mendapat respons dari sejumlah pihak. Salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Berikan Respons Terkait Bebasnya Ahok

Ridwan Kamil

Pria yang akrab disapa Emil itu menyambut baik bebasnya Ahok. Ia berharap, setelah bebas sebagai tahanan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Ahok bisa berkontribusi positif untuk masyarakat.

“Jadilah individu yang memberi manfaat kepada masyarakat,” kata Emil di Gedung Sate, Bandung, Kamis (24/1/2019).

Menurut Emil, Ahok sudah selesai menjalankan kewajibannya dengan menyelesaikan masa tahanannya selama hampir dua tahun di balik jeruji. Maka dari itu, Ahok dapat mengambil berbagai pelajaran dan bisa berkontribusi di berbagai bidang apapun yang ia mau.

“Tidak hanya soal politik, tapi bisa jadi inspirator, aktivis sosial, atau lainnya. Semoga Pak Ahok bisa memberi peran di tengah masyarakat sesuai yang menjadi ahlinya,” ungkapnya.

Ahok harus menjalani hukuman setelah divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah:51. Ia juga berperilaku baik selama menjadi tahanan, membuatnya mendapatkan tiga kali remisi dengan total 3,5 bulan, sehingga ia bisa bebas murni pada 24 Januari 2019.

Eks orang nomor satu itu juga telah berkumpul lagi dengan sanak keluarganya. Termasuk dengan kekasihnya Bripda Puput Nastiti Devi, yang dikabarkan akan dinikahinya pada Februari 2019 mendatang. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Mengaku Belum Membaca Tabloid "Indonesia Barokah"

Jokowi Mengaku Belum Membaca Tabloid “Indonesia Barokah”

Jakarta – Mengenai ramainya peredaran tabloid Indonesia Barokah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri mengaku belum ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135