Jakarta – Es Krim merupakan salah satu jenis makanan ataupun minuman yang hampir disukai oleh semua orang, terutama bagi anak kecil. Mengkonsumsi es krim terkadang mampu membuat dahaga menjadi ilang, terutama di saat cuaca panas melanda. Beberapa varian rasa es krim yang itu-itu saja yang dijual di supermarket terkadang membuat kita merasa bosan dan terlintas untuk membuat es krim sendiri.

Resep Es Krim Milo dengan Kelapa, Dijamin Gak Bosan

Untuk membuat es krim caranya tidak terlalu susah dan bahan-bahannya pun mudah ditemui. Berikut ini adalah resep es krim milo dengan kelapa:

Bahan-bahan:
250 gr biskuit rasa jahe
50 gr mentega tawar yang dilelehkan

55 gr susu bubuk Milo (sesuai selera)
15 gr kelapa yang diparut

1 Ltr es krim rasa vanilla (biarkan meleleh)
50 gr dark chocolate yang dilelehkan

Cara membuat es krim milo:
Pertama-tama Lapisilah loyang 18 cm x 20 cm dengan loyang roti. Kemudian taruhlah biskuit ke dalam food processor sampai biskit hancur. Setelah itu tambahkan mentega yang sudah leleh, dan aduk rata. Lanngkah selanjutnya adalah ratakan biskuit yang sudah diproses tadi ka dalam loyan dan taruh ke dalam kulkas selama 30 menit sampai membeku.

Setelah 30 menit keluarkan loyangnya dari kulkas dan sisihkan. Kemudian campurkan milo, kelapa yang diaprut, beserta es krim yang udah cair tadi ke dalam mangkuk, dan aduklah rata. Setelah itu tuangkan campuran es krim tadi ke dalam loyang dan kemudian ratakan.

Langkah berikutnya adlaah meuangkan lelehan cokelat di atas es krim lalu masukkan lagi loyang ke freezer selama minim 4 jam atau lebih sampai benar-benar beku. Es krim pun siap untuk disantap. (Tita Yanuantari – www.Harianindo.com)