Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Durian J-Queen Dijual Rp 14 Juta per Buah, Ini Alasannya

Durian J-Queen Dijual Rp 14 Juta per Buah, Ini Alasannya

Tasikmalaya – Masyarakat dihebohkan dengan foto durian bernama J-Queen yang viral di media sosial, yang dijual seharga Rp14 juta di supermarket Plaza Asia, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Durian J-Queen Dijual Rp 14 Juta per Buah, Ini Alasannya

Tidak sedikit warga yang penasaran ingin melihat secara langsung bagaimana wujud durian dengan harga belasan juta rupiah ini.

Menurut keterangan Nuko Firmansyah, pemilik lahan kebun durian J-queen, durian yang dibudidayakan di Kampung Bogamin, Banyumas ini memang jenis unggul.

Durian J-Queen rata-rata memiliki berat 4 kg – 5 kg per butir, dengan masa petik tiga tahun sekali.

Durian J-Queen juga pernah menjuarai kontes durian di Penang, Malaysia. Konon rasanya jauh lebih enak bila dibandingkan dengan durian jenis duri hitam dan durian musang king.

“Itu bisa dicontohkan seperti burung, yang harganya mahal bila mendapatkan sertifikat juara, begitu pun durian,” tutur Nuko, kepada wartawan, di acara pesta aneka durian terbesar kualitas nasional di Plaza Asia, Jumat (25/1/2019) malam.

Dari empat durian J-Queen yang dipajang di supermarket Plaza Asia, sudah laku terjual dua biji, sedangkan satu biji lainnya telah diorder.

Manager Supermarket Plaza Asia Heriyawan Teten menjelaskan, kehadiran durian J-Queen dengan harga Rp 14 juta ini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi acara pesta durian di supermatket Plaza Asia.

“Durian J-queen berkualitas istimewa dan berbuah tiga tahun sekali dengan hasil panen di bawah 20 butir sehingga cukup langka,” kata Heriyawan.

“Dagingnya super dan lezat,” imbuhnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resep Es Krim Milo dengan Kelapa, Dijamin Gak Bosan

Resep Es Krim Milo dengan Kelapa, Dijamin Gak Bosan

Jakarta – Es Krim merupakan salah satu jenis makanan ataupun minuman yang hampir disukai oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135