Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Politik : “Jokowi Ingin Dapatkan Suara Dari Pendukung Anies”

Pengamat Politik : “Jokowi Ingin Dapatkan Suara Dari Pendukung Anies”

Jakarta – Walaupun Jokowi dan Anies Baswedan memiliki pandangan politik yang berbeda, namun Jokowi mengatakan bahwa hubungan dirinya dengan gubernur DKI Jakarta tersebut dalam keadaan yang baik.

Pengamat Politik : "Jokowi Ingin Dapatkan Suara Dari Pendukung Anies"

Mengenai kondisi ini, Hendri W Satrio selaku Pengamat politik Universitas Paramadina menilai bahwa langkah tersebut diambil Jokowi untuk mendapatkan suara pendukung Anies. Dirinya juga mengatakan bahwa Jokowi ingin menegaskan tidak ada lagi batasan antara dia dan Anies seperti yang dipersepsikan orang kebanyakan.

“Karena pasti Pak Jokowi ingin mendapatkan suara dari pendukung Anies kan. Makanya dia berusaha meniadakan batasan antara dia dan Anies,” kata Hendri beberapa hari lalu.

Hendri mengatakan pernyataan Jokowi mengagetkan pendukungnya yang kebanyakan juga mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Punama (Ahok). Meski demikian, Hendri mengapresiasi Jokowi yang dinilai dapat meredam sisa ketegangan pasca-Pilgub 2017.

“Jadi ada sisi positif dan negatifnya. Kita harus puji komentarnya Pak Jokowi karena dia sebagai negarawan berusaha untuk merajut kembali Indonesia akibat Pilgub DKI,” sebut Hendri.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Rilis 49 Nama Caleg Mantan Napi Korupsi, Ini Daftar Lengkapnya

KPU Rilis 49 Nama Caleg Mantan Napi Korupsi, Ini Daftar Lengkapnya

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja merilis 49 nama calon legislatif (caleg) yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135