Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Cigugur Girang Menyatakan Dukungannya Untuk Jokowi-Ma’ruf

Warga Cigugur Girang Menyatakan Dukungannya Untuk Jokowi-Ma’ruf

Bandung – Pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin kembali mendapat dukungan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dukungan kali ini datang dari komunitas warga Kampung Sukamaju, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Warga Cigugur Girang Menyatakan Dukungannya Untuk Jokowi-Ma'ruf

Calon Wakil Presiden nomot urut 1 KH. Ma’ruf Amin

Uniknya lagi, memorandum dukungan tersebut ditulis di atas selembar kertas Daluang. Seperti diketahui, daluang merupakan kertas yang terbuat dari pohon Daluang. Kertas ini dianggap sebagai kearifan Nusantara.

Salah satu perwakilan relawan, Riani Soedarmo mengatakan dukungan yang diberikan itu tanpa syarat apa pun. Riani menyebut bahwasanya ia bersama para relawan di Jawa Barat siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca juga : Yenny Wahid Mengaku Senang Melihat Jemaah Yang Hadir Di Harlah Muslimat NU

“Kami warga Cigugur Girang dengan ikhlas menyatakan memberikan dukungan tanpa syarat kepada Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak Profesor Dr. K.H. Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik adil dan makmur,” ucap Riani saat deklarasi dukungan yang digelar di Cigugur Girang, Bandung Barat, Minggu (20/01/2019).

Deklarasi dukungan tersebut dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin. Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf mengungkapkan rasa optimisnya untuk mendulang suara di Jawa Barat dalam ajang pilpres mendatang.

“Saya ini dianggap mewakili darah Sunda. Darah saya, darah Sunda. Wakil orang Sunda. Saya adalah orang Sunda yang kiai,” kata Kiai Ma’ruf saat memberikan sambutan.

“Katanya orang Sunda itu asa aya tapi teu aya (seperti ada tapi tidak ada). Ayeuna kudu aya jeung sing aya (sekarang harus ada serta mesti ada),” sambungnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PA 212 Tanggapi Rencana Mundur Massal Caleg PBB

PA 212 Tanggapi Rencana Mundur Massal Caleg PBB

Jakarta – Ketua Divisi Hukum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Damai Hari Lubis menanggapi seputar potensi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135