Surabaya – Kedatangan Elisa Basna semakin memperkuat jati diri Persebaya Surabaya dalam merekrut talenta asal Papua. Pemain yang pada musim lalu bermain untuk Persipura Jayapura ini resmi bergabung dengan Bajul Ijo untuk musim kompetisi 2019.

Persebaya Kembali Boyong Pemain dari Papua

“Selamat datang kepada Elisa Basna, dia kami datangkan untuk menambah kekuatan Persebaya menghadapi musim 2019,” ungkap Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi seperti dilansir lama resmi klub.

Pemain berusia 22 tahun ini diharapkan bisa memperkuat lini tengah Persebaya bersama dengan pemain senior seperti Rendi Irwan dan lainnya. Pada kompetisi musim ini, Elisa akan bekerja sama dengan tiga mantan koleganya di Persipura Jayapura, yakni Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Osvaldo Haay.

Saya datang kesini karena Persebaya merupakan tim besar dan suporter yang fanatik,” jelas Elisa Basna.

Pemain asal Papua ini pun berharap ke depan bisa memberikan kontribusi untuk Persebaya dan membantu tim kebanggaan Bonek Mania ini meraih hasil terbaik.

Persebaya sempat memiliki empat pemain Papua saat tampil di Liga 2 musim 2017, yakni Samuel Reimas (kiper), Nerius Alom (gelandang), Ricky Kayame (striker) dan Fandry Imbiri (bek).

Dua nama yakni Fandry dan Ricky dipertahankan pada Liga 1 2018. Selain itu, Persebaya juga mendatangkan lima pemain baru dari Papua pada musim lalu. Mereka adalah Izaac Wanggai, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Osvaldo Haay. (Tita Yanuantari – harianindo.com)