London – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengaku senang pemain anyarnya Gonzalo Higuain dapat beradaptasi dengan cepat bersama The Blues. Melihat kondisi tersebut, Sarri yakin pemain asal Argentina itu bisa memberikan kontribusi besar kepada timnya.

Sarri Akui Terkesan dengan Kontribusi Higuain di ChelseaSarri Akui Terkesan dengan Kontribusi Higuain di Chelsea

Higuain yang didatangkan Chelsea dari Juventus belum lama ini menjalani laga debutnya. Ia bermain saat Chelsea menjamu Sheffield Wednesday di Stamford Bridge dalam babak keempat Piala FA 2018-2019, Senin 28 Januari. Pada laga itu, Chelsea pun merengkuh hasil yang manis karena pertandingan berakhir dengan skor 3-0.

Meski belum mampu menyumbangkan gol untuk Chelsea, Sarri puas dengan performa Higuain. Pelatih berpaspor Italia itu pun tak sabar menyaksikan penampilan berikutnya yang akan ditunjukkan Higuain.

“Tentu tidak mudah beradaptasi dengan kompetisi ini, Liga Primer Inggris sangat sulit. Pada pertandingan debutnya ia bermain sangat agresif, tapi itu normal,”kata Sarri sebagaimana diberitakan Sky Sports pada Rabu (30/1/2019).

“Dia memiliki pengalaman yang tepat, dia pemain hebat dan dia harus berlari untuk beradaptasi dalam beberapa pertandingan,”tambahnya.

Saat ini Chelsea bertengger di posisi empat klasemen Liga Primer Inggris dengan torehan 47 poin. Mereka berjarak 13 poin dengan Liverpool di puncak klasemen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)