Jakarta – Mengenai insiden Sandiaga Uno yang diteriaki pendukung capres petahana Joko Widodo di Kabupaten Wonogiri, pihak BPN Prabowo-Sandiaga menuturkan bahwa alasan terjadinya teriakan tersebut lantaran ada potensi menang pasangan nomor urut 02 tersebut di Wonogiri.

Kubu Prabowo Yakin Bisa Rebut Suara di Wonogiri

Saat ditemui kemarin Selasa, Sudirman Said selaku perwakilan BPN Prabowo-Sandi menuturkan bahwa “Wonogiri salah satu kabupaten yang berpotensi memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Wajar kalau sambutan dari pendukung petahana cukup ‘meriah’,”

Dalam insiden tersebut, Sandiaga tak tampak marah. Ia justru membuka kaca mobil dan melambaikan tangannya kepada para pendukung Jokowi yang berdiri di pinggir jalan pertigaan Eromoko. Sandiaga juga sempat membalas dengan menitip salam untuk Jokowi.

“Saya bangga dan bersyukur dengan cara Pak Cawapres Sandiaga Uno merespons sambutan para pendukung Pak Jokowi. Walaupun diteriaki, Pak Sandi tetap santun dan hangat. Malah menyampaikan salam untuk Pak Jokowi melalui para pendukungnya,” ucap Sudirman Said.

“Ini keteladanan yang bagus, pesannya jelas bahwa pemilu adalah ajang kegembiraan. Demokrasi adalah ‘pesta’. Boleh ada teriakan, tapi harus menghadirkan kegembiraan,” tutur caleg Gerindra ini.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)