Jakarta – BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akhirnya mengatakan bahwa insiden teriakan pendukung Jokowi kepada Sandiaga Uno lantaran pasangan nomor urut 02 itu berpotensi menang di Wonogiri. Hal ini langsung direspon PDIP dengan menepis anggapan itu.

Tim Jokowi Pertanyakan Klaim Kubu Prabowo Bisa Menang di Wonogiri

Saat ditemui kemarin Selasa, Bambang Wuryanto selaku Ketua DPD PDIP Jateng menuturkan bahwa “Lha njih mboten (nggak lah). Dari mana Pak Sandiaga Uno menang di Wonogiri, sejarah ndak punya, kulturnya ndak punya,”

Dirinya menilai bahwa partai koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga tak terlalu kuat di kabupaten tersebut. Bambang juga mengingatkan wilayah Jateng yang merupakan kandang banteng alias mayoritas adalah konstituen PDIP.

“Partai koalisinya ndak terlalu kuat dibanding kami… Kekuasaan Politik di Wonogiri (Bupati), di Jateng (Gubernur), di Nasional (Presiden) dari wilayah kami, ya beraaat dong!” tutur Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Untuk diketahui, Bupati Wonogiri Joko Sutopo merupakan kader PDIP. Demikian pula dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)