Home > Ragam Berita > Nasional > TAIB Laporkan Erick Thohir Usai Menyebut Paslon 02 Bohong

TAIB Laporkan Erick Thohir Usai Menyebut Paslon 02 Bohong

Jakarta – Selaku Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir kali ini dilaporkan Tim Advokat Indonesia Bergerak (TAIB) ke Bawaslu. Erick dilaporkan karena dianggap menyampaikan informasi tidak benar soal pernyataan yang menyindir paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

TAIB Laporkan Erick Thohir Usai Menyebut Paslon 02 Bohong

Saat ditemui di kantor Bawaslu, Raka Gani Pissani selaku anggota TAIB menuturkan bahwa “Yang kami laporkan ini Pak Erick Thohir dalam kedudukannya sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf yang membuat pernyataan pada hari Sabtu, 26 Januari 2019 melalui media, yang di mana di media tersebut dalam wawancara menyebutkan ‘kita harus bicara dengan data, ini yang saya sayangkan kalau dari paslon 02 yang diangkat selalu kebohongan’,”

Dirinya kemudian meminta Erick Thohir untuk memberikan pertanggungjawaban. Sebab pernyataan Erick sambung pelapor, tidak benar.

“Karena sangat tidak benar dan merupakan fitnah, jika menyatakan paslon nomor 02 yang diangkat selalu kebohongan,” imbuhnya.

Raka menilai bahwa pernyataan Erick Thohir yang membandingkan Prabowo dengan Ratna Sarumpaet tidak tepat. Sebab Prabowo ditegaskan Raka tidak pernah memberikan pernyataan bohong.

“Hal inilah yang mesti diluruskan. semestinya Erick Thohir sebagai Ketua TKN di sini harus introspeksi dengan mengatakan yang diangkat (Prabowo-Sandi) selalu kebohongan, karena seperti apa yang disebutkan kita bisa lihat, nggak ada Pak Prabowo menyebutkan (kebohongan) seperti itu,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

JK Tetap Dukung Penuh Jokowi Di Pilpres

JK Tetap Dukung Penuh Jokowi Di Pilpres

Jakarta – Saat dikonfirmasi, Joko Widodo langsung berikan bantahan terkait kabaran tentang JK yang sempat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135