Home > Ragam Berita > Nasional > 5 Tips Membangun Kepercayaan Diri

5 Tips Membangun Kepercayaan Diri

Jakarta – Terdapat banyak faktor yang bisa membuat seseorang menjadi merasa kurang percaya diri ataupu sebaliknya. Selain faktor lingkungan, kurangnya rasa percaya diri juga bisa disebabkan oleh pengalaman traumatik.

5 Tips Membangun Kepercayaan Diri

Praktikkan lima langkah berikut yang bisa mengembalikan rasa percara diri yang Anda miliki.

1. Motivasi diri sendiri
Motivasi diri merupakan kekuatan terbesar untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Akan susah membentuk rasa percaya diri jika Anda tidak punya motivasi untuk mengubah diri.

2. Pahami kekuatan dan kelemahan
Mengenal diri sendiri menjadi kunci penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Kenali apa kelebihan dan kekurangan diri Anda. Kemudian, maksimalkan potensi yang Anda miliki.

3. Berpikir positif
Pikiran positif memengaruhi alam sadar maupun bawah sadar Anda. Berpikirlah bahwa Anda bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Dan, percaya pada kemampuan yang Anda miliki.

4. Sering bertukar pikiran
Sering bertukar pikiran dengan orang lain membuat cara pandang seseorang lebih terbuka. Dengan bertukar pikiran, secara tidak langsung Anda belajar mengutarakan pendapat. Dengan demikian, rasa percaya diri perlahan-lahan akan muncul.

5. Perluas pergaulan
Orang yang memiliki banyak teman cenderung lebih percaya diri daripada yang tidak. Memperluas pergaulan tak akan merugikan Anda. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Amien Rais Tegaskan Tanda Kemenangan Kubu Prabowo-Sandiaga Semakin Besar

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengatakan tanda kemenangan Prabowo-Sandi saat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135