Depok – Mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diisukan menikah beda agama dengan mantan ajudannya, Puput Nastiti Devi. Puput Nastiti Devi dikabarkan merupakan wanita berdarah Jawa Timur yang diduga menganut Agama Islam.

Lurah Pasir Gunung Selatan Tanggapi Isu BTP-Puput Beda Agama

Basuki Tjahaja Purnama alias BTP alias Ahok berfoto bersama Puput Nastiti Devi dan para Ahokers

Mengetahui hal itu, Aselih yang merupakan Lurah Pasir Gunung Selatan angkat bicara. Berdasarkan dokumen asli yang diterimanya, Aselih mengaku bahwasanya BTP-Puput tidak berbeda keyakinan.

“Enggak beda agama, kok. Agama BTP dan Puput sama. Mereka berdua nanti menikah enggak di KUA melainkan di Disdukcapil. Jadi silakan Anda simpulkan sendiri soal keyakinan mereka berdua, kalau menikah bukan di KUA,” kata Aselih saat ditemui di ruangan kerjanya, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (01/02/2019).

Baca juga : Pose 2 Jari, Buni Yani Minta Ditahan Seperti Ahok

Aselih juga mengaku sosok pria yang akan menikah dengan Puput Nastiti Devi memang Ahok. Hal itu berdasarkan dokumen-dokumen yang sudah diserahkan oleh ayahanda Puput. Namun, kata Aselih, dalam dokumen tersebut tidak terlampir tanggal pernikahan Puput-BTP.

“Tanggalnya enggak ada. Hanya lokasi pernikahan saja,” bebernya.

Aselih menyebut bahwasanya berdasarkan dokumen yang ada, Puput akan numpang nikah di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Menteng, Jakarta Pusat.

“Yang jelas dia numpang nikah di Disduk Menteng,” tegas Aselih.

Sayangnya Aselih tidak membeberkan lebih lanjut sejak kapan Puput berpindah keyakinan sehingga dapat menikah dengan BTP. Aselih menegaskan bahwasanya ia hanya memeriksa berkas-berkas yang diserahkan oleh pihak Puput.

“Saya hanya periksa dokumen saja,” pungkas Aselih.
(Muspri-harianindo.com)