Pamekasan – Deklarasi relawan Jokowi yang digelar di gedung Islamic Center Pamekasan, Jawa Timur, pada Senin (4/2/2019) lalu diwarnai dengan insiden yang cukup mencekam.

Badai Menerjang Gedung Tempat Deklarasi Relawan Jokowi-Ma’ruf

Di tengah acara, tiba-tiba datang badai berupa angin dan hujan yang menerjang gedung tersebut hingga kaca jendela di lantai 2 Islamic Center Pamekasan pecah berhamburan. Setidaknya ada 15 jendela yang mengalami kerusakan.

Sekitar 5.000 relawan Jokowi yang datang langsung berhamburan di dalam gedung begitu mendengar kaca-kaca jendela yang pecah diterjang badai. Hal ini kemudian diperparah dengan padamnya listrik di tempat tersebut.

Di dalam video yang direkam salah satu peserta, terlihat sejumlah pawang hujan sedang melakukan ritual untuk mengusir badai agar cepat berlalu.

“Pemirsa, hujan lebat disertai dengan angin, dan terjadi pecahan kaca. Di sebelah sana ada pecahan kaca,” ucap seorang pria yang merekam insiden itu.

“Hujan tampak deras sekali. Para jamaah di dalam gedung Islamic Center tampak berhamburan karena ada beberapa pecahan kaca,” katanya.

“Di sana tampak pecahan-pecahan kaca karena diterjang derasnya angin. Dan para jamaah di dalam ruangan berhamburan pada acara deklarasi pemenangan untuk Bapak Jokowi. Ini terjadi di Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Islamic Center,” pungkasnya.

Berikut videonya:


(samsularifin – harianindo.com)