Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Cara untuk Memaknai Patah Hati

5 Cara untuk Memaknai Patah Hati

Jakarta – Tak ada seorang pun yang mengharapkan perpisahan ketika memulai menjalin satu hubungan yang baru dengan seseorang. Tentu hal itu juga ada dalam pikiran kamu bukan? Jatuh cinta-jadian-putus, jika merunut tujuan Pidi Baiq Pacaran itu tujuannya hanya dua yaitu putus atau menikah. Tapi apakah kamu setuju jika patah hati adalah tujuan kalian pacaran, tentu tidak bukan?

5 Cara untuk Memaknai Patah Hati

Berikut adalah cara untuk memaknai patah hati:

Memaknai Arti Kehilangan
Setiap orang pernah merasakan kehilangan. Patah hati memberikan pengalaman yang berbeda tentang kehilangan. Patah hati mengajarkan kamu tentang merelakan seseorang yang memang ingin pergi dari kita, dan tidak memaksanya untuk bertahan. Kehilangan akan membuat kamu lebih kuat dan tabah.

Patah Hati akan Membuatmu Sadar Tentang Hubungan yang Kamu Impikan
Setelah patah hati kamu akan tetap mengingat seseorang yang kamu cintai, seseorang yang selalu kamu butuhkan. Tetapi ketahui hal ini hanya sementara, kamu akan mengingat dan mulai berpikir apakah hubungan kamu dan dia selama ini adalah hubungan yang kamu harapkan? Hmm, terkadang perpisahan adalah sesuatu yang seharusnya kamu lakukan.

Belajar untuk Lebih Baik
Tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang memiliki kelemahan dan kelebihan. Patah hati akan membuat kamu menyadarinya, bahwa kita harus berbuat yang terbaik. Kesalahan di masa lalu bukan untuk disesali tapi agar kita belajar lebih baik.

Patah Hati Membuatmu Belajar Tentang Banyak Hal
Patah hati memang menyakitkan dan berat. Jika selama ini kamu tidak pernah sendiri, patah hati akan membuatmu sendiri. Kamu harus menjalaninya dan berusaha untuk tabah. Sendiri adalah bagian dari hidup. Tapi percayalah, patah hati akan membuat kamu lebih kuat dan hebat.

Semua Terjadi Karena Satu Alasan
Pernah berpikir mengapa kamu bertemu dengan pasanganmu tetapi untuk berpisah? Jika belum cobalah untuk berpikir tentang hal ini. Terkadang tanpa kita sadari beberapa hal yang terjadi pada kita susah, sedih, maupun senang memiliki alasan sendiri. Kamu tentu tidak menyangka ternyata perpisahan kamu dengan mantan adalah cara Tuhan untuk mempertemukanmu dengan seorang yang tepat. Siapa yang dapat menduganya? (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hindari Berkencan dengan Pria Tipe Ini

Hindari Berkencan dengan Pria Tipe Ini

Jakarta – Saat memulai hubungan asmara yang baru, Anda perlu memiliki beberapa kriteria dari dalam ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135