Home > Ragam Berita > Nasional > Irma Suryani Heran Amien Rais Selalu Bicara Kasar Pada Jokowi

Irma Suryani Heran Amien Rais Selalu Bicara Kasar Pada Jokowi

Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Irma Suryani Chaniago mengaku merasa bingung dengan sikap yang ditunjukkan Politikus Senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang dinilai selalu menyerang Joko Widodo dengan berbagai komentar negatif.

Irma Suryani Heran Amien Rais Selalu Bicara Kasar Pada Jokowi

Politisi Senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais

Misalnya saja sikap Amien Rais yang mengaitkan Jokowi dengan pemeriksaan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif, yang diperiksa di Mapolresta Surakarta. Slamet dilaporkan karena dianggap melakukan kampanye saat menjadi pembicara di acara tablig akbar PA 212 Solo Raya pada 13 Januari 2019.

“Mohon maaf, saya sebagai rakyat biasa balik bertanya kepada Pak Amien, apa sih mau Bapak? Kok Bapak selalu bicara kasar kepada Presiden? Salah apa beliau pada Bapak?” kata Irma saat ditemui di Jakarta, Kamis (07/02/2019).

Baca juga : Ahok Gabung PDIP, Apa Kata PA 212?

Lebih lanjut Irma menjelaskan bahwasanya Jokowi tetap menunjukkan rasa hormat pada Amien Rais selaku tokoh senior. Hal itu ditunjukkan Jokowi, kata Irma, dengan sikap Jokowi yang tidak pernah membalas ucapan Amien meski sekasar apa pun serangan itu dilontarkan.

“Harusnya Bapak malu karena setiap ucapan dan statement Bapak yang menghina dan menyakiti itu tidak pernah sekali pun ditanggapi Pak Jokowi. Kenapa? Karena beliau menghormati Bapak sebagai orang tua yang sudah sepuh,” jelasnya.

Irma lantas menyinggung tentang sikap anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu yang selalu mempersoalkan masalah penegakan hukum, namun mengapa bila pihaknya yang beperkara tak mau mengikuti proses hukum.

“Jika selama ini Bapak teriak-teriak tentang penegakan hukum, sebaiknya Bapak hormati proses hukum yang dilakukan Bawaslu dan pihak yang berwajib,” pungkas Irma.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hinca Pandjaitan Ungkapkan Prihatin dengan Situasi SBY

Hinca Pandjaitan Ungkapkan Prihatin dengan Situasi SBY

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan prihatin dengan situasi yang menimpa Ketua ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135