Jakarta – Salah seorang aktor tampan, Iqbaal Ramadhan maklum dengan tingkah polah penggemar fanatiknya. Dia memahami terkadang sikap fans yang terlalu berlebihan, memang tak bisa dihindari.

Jika Ingin Mendapat Perhatian Dari Iqbaal Ramadhan, Jangan Lakukan Hal Ini

Iqbaal menganggap hal tersebut sebagai reaksi natural dari penggemar terhadap karya dan figur yang mereka kagumi. Pemeran Dilan dalam Dilan 1990 tersebut, pun bisa mengerti jika ada saja penggemar yang berusaha mencoba mendapatkan perhatian sang idola.

Ketika disinggung terkait ada penggemar beratnya yang sampai mengaku jadi istrinya, Iqbaal mengatakan jika hal tersebut masih terbilang wajar. Ia membandingkannya dengan contoh ekstrem, yakni kasus terbunuhnya John Lennon oleh seorang yang mengagumi karya-karyanya. kata Iqbaal di Kafe Paradigma, Menteng, Jakarta, Sabtu.

“Kalau yang gue alami baru sampai orang yang buat video mengaku-ngaku menjadi istri gue , tapi jangan sampai kasus John Lennon sampe ke gue juga,” katanya sambil tertawa.

Menurut Iqbaal, selama ini dia selalu memberi pengertian kepada para penggemarnya bahwa jika ingin mendapat perhatian dari idolanya tak perlu membuat video viral. Ia justru senang dengan penggemar yang bisa bersaing dengannya dalam hal menuntut ilmu.

“Gue selalu berusaha untuk mengedukasi mereka seperti, kalau ingin di-notice oleh gue tidak harus dengan cara bikin video di Instagram. Kalian bisa melakukan dengan cara misal, lo satu sekolah dengan gue di luar negeri sana, mungkin hal itu yang bakal ke-notice sama gue, karena lo masuk ke sekolah yang sama dengan gue,” ujar Iqbaal.

Saat ini, Iqbaal diketahui tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke negeri Kanguru. Ia akan mengambil jurusan media komunikasi di Monash University, Australia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)