Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo-Sandi Unggul di Kalangan Pengangguran

Prabowo-Sandi Unggul di Kalangan Pengangguran

Jakarta – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno unggul dalam elektabilitas dibandingkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, di kalangan pemilih pengangguran atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

Prabowo-Sandi Unggul di Kalangan Pengangguran

Hal ini terungkap dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei Celebes Research Center (CRC).

Hasil survei tersebut menunjukkan, elektabilitas Prabowo – Sandi mencapai 38,9 persen di kalangan pemilih yang belum mendapatkan pekerjaan alias pengangguran. Sedangkan yang memilih Jokowi – Ma’ruf 33,3 persen.

Untuk pemilih yang memiliki pekerjaan tidak tetap, elektabilitas Prabowo – Sandi 52,9 persen, Jokowi – Ma’ruf 41,2 persen.

“Pemilih yang belum dapat pekerjaan dalam survei ini berbasis 1,8 persen dari jumlah responden. Pekerja tidak tetap 1,7 persen,” kata Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer di kedai Bakoel Koffie, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Untuk sebaran demografi dari pekerjaan pemilih, pasangan Prabowo – Sandi banyak dipilih oleh nelayan dan pedagang besar. Sedangkan Jokowi – Ma’ruf unggul di semua segmen pekerjaan, termasuk PNS.

Sedangkan untuk elektabilitas secara umum, Jokowi – Ma’ruf unggul dengan 56,1 persen, Prabowo – Sandi 31,7 persen, dan yang belum menentukan pilihan 12,2 persen.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hinca Pandjaitan Ungkapkan Prihatin dengan Situasi SBY

Hinca Pandjaitan Ungkapkan Prihatin dengan Situasi SBY

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan prihatin dengan situasi yang menimpa Ketua ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135