Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Video Seorang Pemuda Dukung Prabowo di Ruang Sidang PBB, TKN : Memalukan Indonesia

Beredar Video Seorang Pemuda Dukung Prabowo di Ruang Sidang PBB, TKN : Memalukan Indonesia

Jakarta – Beredar viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di ruang sidang PBB, di New York, Amerika Serikat.

Beredar Video Seorang Pemuda Dukung Prabowo di Ruang Sidang PBB, TKN : Memalukan Indonesia

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, apa yang dilakukan oleh pemuda yang diketahui kemudian adalah pendamping kelompok debat itu, memalukan.

“Saya nggak ngerti motifnya, tapi itu bikin malu,” kata Abdul Kadir Karding kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

“Itu sih tidak lebih nyari sensasi publik yang tidak menarik, justru memalukan Indonesia. Tidak memiliki etika karena dia bukan diplomat, bukan peserta acara PBB, tapi mengatasnamakan seakan-akan di kegiatan resmi PBB,” imbuhnya.

Sebelumnya, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York mengungkapkan bahwa pemuda yang ada dalam video tersebut bukanlah diplomat, melainkan pendamping kelompok debat asal Indonesia.

“Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia/staf PTRI New York dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York,” sebut PTRI New York melalui akun Twitter @indonesiaunny pada Selasa (12/2019).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

CEO Buka Lapak Mengaku Khilaf dan Menyesali Cuitannya Soal Presiden Baru

CEO Buka Lapak Mengaku Khilaf dan Menyesali Cuitannya Soal Presiden Baru

Jakarta – Mengenai cuitannya beberapa waktu lalu, CEO Bukalapak Achmad Zaky akhirnya membuat klarifikasi resmi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135