Padang – Seorang Calon Legsilatif (Caleg) dari Partai Gerindra di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bernama Shanie Fiercelly, ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya yang terletak di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampek, Kecamatan XI Koto Tarusan.

Caleg Gerindra Sumatera Barat Ditemukan Tewas Gantung Diri

Shanie yang tercatat sebagai Caleg Partai Gerindra Nomor Urut 6 Dapil II untuk DPRD Kabupaten Pesisir Selatan ini ditemukan tewas pada Rabu (6/2/2019) malam.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Elisabeth Dewi Rustika, kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

“Kasusnya ada di Polsek. Ditangani Polsek,” jelas Elizabeth, Selasa (12/2/2019).

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari polisi terkait penyebab dan motif tewasnya wanita yang sehari-hari memiliki usaha warung ini.

Caleg Gerindra Sumatera Barat Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membenarkan nama Shanie merupakan kader Partai Gerindra, namun ia membantah bila kematian Shanie dikaitkan dengan urusan partai.

“Kalau dia (Shanie) meninggal gantung diri rasanya tidak ada hubungannya dengan partai. Namun, untuk kasus ini kami serahkan kepada pihak kepolisian melakukan atau menggali motif dari peristiwa itu,” kata Rusma.
(samsularifin – harianindo.com)