Home > Ragam Berita > Nasional > Tjahjo Kumolo Imbau Khofifah-Emil Berhati-hati Pimpin Jatim

Tjahjo Kumolo Imbau Khofifah-Emil Berhati-hati Pimpin Jatim

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo punya pesan khusus buat Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Ia meminta keduanya bekerja maksimal.

Tjahjo Kumolo Imbau Khofifah-Emil Berhati-hati Pimpin Jatim

“Hal-hal yang sudah baik dikerjakan Pakde Karwo (Gubernur Jatim Soekarwo) selama sepuluh tahun bisa ditingkatkan, bisa dioptimalkan,” kata Tjahjo usai pelantikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, (13/2/2019).

Tjahjo mengatakan Jatim merupakan salah satu provinsi berprestasi. Khofifah harus bisa berkoordinasi dengan pejabat daerah hingga tingkat terendah. Tjahjo juga meminta Khofifah hati-hati memimpin Jatim. Eks Menteri Sosial itu diminta memahami area rawan korupsi.

“Khususnya perencanaan anggaran,” tegas Tjahjo.

Namun, Tjahjo yakin Khofifah sudah khatam dengan hal itu. Apalagi, Khofifah berpengalaman sebagai anggota DPR RI. Emil juga tak kalah pengalaman. Ia pernah menjadi Bupati Trenggalek dan pasti memahami tata kelola pemerintahan.

“Yang penting membangun hubungan tata kelola pemerintahan antara daerah tingkat I dan tingkat II sampai ke tingkat desa,” jelas Tjahjo.

Baca juga: Pemprov DKI Dapat Bantuan Dana Dalam Pembangunan MRT

Tjahjo juga meminta Khofifah tak melupakan tokoh masyarakat dan agama setempat. Ia berpesan Khofifah dan Emil menjaga pemilu serentak berjalan lancar.

“Supaya lebih aman dan tingkat partisipasinya lebih banyak,” ujar eks Sekjen PDI Perjuangan itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gunung Anak Krakatau Kembali Tunjukkan Aktivitas

Gunung Anak Krakatau Kembali Tunjukkan Aktivitas

Jakarta – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung dilanda 61 kali gempa sepanjang Jumat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135