Home > Ragam Berita > Nasional > Nama Pengganti Sandiaga Uno Dirilis Dua Hari Lagi

Nama Pengganti Sandiaga Uno Dirilis Dua Hari Lagi

Jakarta – Partai Gerindra dan PKS akan membahas nama-nama calon wakil gubernur DKI pada Sabtu, 16 Februari 2019. Kedua partai itu akan melihat ulang hasil rekomendasi dari tim panelis.

Nama Pengganti Sandiaga Uno Dirilis Dua Hari Lagi

“Saya yang minta segera diundang kapan. Akhirnya PKS undanglah Sabtu,” kata Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik pada Kamis (14/2/2019).

Pertemuan itu rencananya berlangsung di DPW PKS DKI Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB. Ada tiga nama yang akan dibahas dalam pertemuan itu yakni, eks Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.

Dia belum tahu keputusan yang akan diambil dalam pertemuan itu. Pasalnya, partai besutan Prabowo Subianto itu masih ingin melihat hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan ketiga cawagub itu.

“Ya tergantung nanti hasilnya apa. Kalau sepakat ayo kalau enggak sepakat misalnya cuma satu sepakatnya, ya mencari satu lagi begitu loh. Bisa kayak begitu kan,” ujarnya.

Dia mengklarifikasi pernyataan PKS yang menyebut cawagub DKI sudah mengerucut menjadi dua nama, yakni Syaikhu dan Agung. Menurut dia, belum ada keputusan itu.

Baca juga: Terkait Nama Cawagub, Gerindra Nilai Mekanisme yang Dilakukan PKS Keliru

Panelis, kata dia, tak ditugaskan untuk memutuskan nama-nama yang lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan. Mereka hanya memberikan rekomendasi dari para cawagub yang diajukan.

“Begini loh rekomendasi itu tidak mengatakan lolos dan tidak lolos. Rekomendasi itu, misalkan satu sangat direkomendasikan,” ujar eks Komisioner KPU DKI Jakarta itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Uno : "Kedatangan Saya Ke Rutan Untuk Memberi Semangat Kepada Ahmad Dhani"

Sandiaga Uno : “Kedatangan Saya Ke Rutan Untuk Memberi Semangat Kepada Ahmad Dhani”

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno baru-baru ini, meluangkan waktunya untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135