Home > Ragam Berita > Nasional > Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Sebut Prabowo Memiliki Tanah Ratusan Hektare

Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Sebut Prabowo Memiliki Tanah Ratusan Hektare

Jakarta – Dalam debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, pada Minggu (17/2/2019) malam, Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyinggung tanah milik kompetitornya, Prabowo Subianto. Sindiran Jokowi terkait kepemilikan tanah itu untuk menanggapi pertanyaan Prabowo terkait pembagian sertifikat kepemilikan tanah.

Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Sebut Prabowo Memiliki Tanah Ratusan Hektare

Prabowo menilai, kebijakan Jokowi soal bagi-bagi sertifikat itu patut untuk dipertanyakan. Alasannya, pembagian sertifikat tanah untuk rakyat berimbas pada berkurangnya lahan pertanian. Terkait hal itu, Jokowi mengaku hanya membagi-bagikan tanah kepada rakyat kecil. Saat itu pula Jokowi menyinggung kepemilikan tanah Prabowo yang luas.

“Kalau tanah Pak Prabowo itu luas. Di Kaltim itu sebesar 220 ribu hektare. Di Aceh Tengah ada 120 ribu hektare,” kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, pembagian tanah yang dilakukannya juga diberikan kepada rakyat kecil. Mantan gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, pihaknya tidak memberikan sertifikat tanah kepada kalangan konglemerat.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral, Video Emak-emak dan Seorang Pria Injak Sajadah Saat Senam

Viral, Video Emak-emak dan Seorang Pria Injak Sajadah Saat Senam

Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah video dimana didalamnya terdapat beberapa orang yang sedang melakukan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135