Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Diisukan Pakai Earpiece Saat Debat Capres, Timses Prabowo Minta Klarifikasi

Jokowi Diisukan Pakai Earpiece Saat Debat Capres, Timses Prabowo Minta Klarifikasi

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta agar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar di media sosial yang menyebutkan Jokowi memakai earpiece saat debat kedua Pilpres.

Jokowi Diisukan Pakai Earpiece Saat Debat, Timses Prabowo Minta Klarifikasi

“Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masa incumbent pakai contekan,” kata Jubir BPN Andre Rosiade, Senin (18/2/2019).

Andre menuturkan, di media sosial beredar pembahasan soal gestur Jokowi yang menekan-nekan pulpen dan memegang telinga seolah-olah memakai earpiece.

“Kami membaca dan mengikuti viral di medsos ada tuduhan kepada Pak Jokowi menggunakan semacam pulpen yang dipencet-pencet, padahal nggak ada kertas. Terus ada foto Pak Jokowi memencet-mencet kupingnya. Jadi seolah Pak Jokowi pakai earphone. Kayak pakai alat two way talking,” tutur Andre.

Karena itu, ia meminta TKN Jokowi-Ma’ruf untuk segera memberikan klarifikasi agar isu ini tidak menjadi semakin liar.

“Sebelum ini jadi isu bola liar segera klarifikasilah Bawaslu, KPU dan TKN karena kami ingin ini tidak menjadi fitnah. Kami tidak ingin menari di atas penderitaan orang. Kami tidak ingin menari di atas isu ini. Biar ini nggak jadi fitnah,” tuturnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fahri Hamzah Anggap Doa Neno Warisman Jadi Heboh Karena Dipotong

Fahri Hamzah Anggap Doa Neno Warisman Jadi Heboh Karena Dipotong

Jakarta – Karena bacaan puisi Neno Warisman di Munajat 212 beberapa hari lalu menjadi sorotan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135