Solo – Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) relawan Gatot Nurmantyo yang menamakan diri Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) menghasilkan keputusan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Relawan Gatot Nurmantyo Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Hasil rakornas yang digelar di Hotel Lorin Solo, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Sabtu (23/2/2019) ini diserahkan secara simbolis kepada Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Menurut Ketua Presidium Nasional Jagad, Agus Yusuf, keputusan Jagad untuk mendukung Prabowo-Sandi karena mereka yakin Prabowo-Sandi mampu merealisasikan tujuan Indonesia adil dan makmur.

“Kami mengusung Gerakan Total for Prabowo-Sandi. Baju saya dalamnya tetap Gatot Nurmantyo, tapi kita mendukung Prabowo-Sandi,” kata Agus Yusuf.

Selain itu, Agus mengklaim keputusan rakornas ini didukung Gatot Nurmantyo.

“Pak Gatot tahu ada rakornas ini, hasil rakornas juga kami kirimkan kepada beliau. Tapi Pak Gatot sendiri netral, dia membebaskan relawan menentukan sikap,” ujar Agus.

Namun demikian, Agus mengaku tidak tahu alasan Gatot tidak turut hadir meski undangan telah disampaikan.

“Undangan sudah sampai ke beliau. Tapi mungkin karena kesibukannya beliau tidak hadir,” ucapnya.

Terkait dukungan yang diberikan Jagad, Ketua BPN Prabowo-Sandi Djoko Santoso mengapresiasinya dan yakin dapat mengimbangi strategi ‘total war’ yang diusung Moeldoko.

“Gerakan total bisa mengimbangi Moeldoko yang mengusung total war,” ujar Djoko Santoso.
(samsularifin – www.harianindo.com)