Jakarta – Bhayangkara FC berhasil menang telak saat bertandang ke markas PSIS Semarang pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Minggu (24/2). Kemenangan tersebut mengantarkan Bhayangkara FC melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia.

Menang Telak, Bhayangkara FC Lolos ke Babak 8 Besar Piala Indonesia

Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion PTIK, PSIS tampak diatas angin karena hanya butuh hasil imbang pada leg kedua yang digelar di Stadion Moch. Soebroto. Sayangnya PSIS gagal melaju usai takluk 1-4 dari Bhayangkara FC.

Kekalahan 1-4 membuat PSIS gagal melaju ke babak 8 besar karena kalah agregat 2-5 dari Bhayangkara FC.

Empat gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles (24′ dan 86′), Dendy Sulistyawan (46′) dan Lee Yu Jun (63′), sedangkan satu-satunya gol PSIS dicetak oleh Hari Nur Yulianto (7′).

Bhayangkara FC melengkapi 8 tim yang akan berlaga di babak 8 besar. Sebelumnya tujuh tim lain yaitu Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta, Borneo FC, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Madura United sudah memastikan langkah ke babak 8 besar.

Nantinya babak 8 besar akan kembali diundi dan akan dimainkan pada Mei 2019 saat Liga 1 2019 mulai bergulir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)