Jakarta – Benarkah Keramas Setiap Hari Merusak Rambut? Negara beriklim tropis seperti Indonesia menjadikan kulit kepala jadi lebih berminyak dan rambut lebih cepat lepek akibat paparan matahari nyaris selama setahun penuh dengan kelembaban yang cukup tinggi. Akibatnya banyak orang memilih untuk mencuci rambut setiap hari untuk menghindari rambut lepek dan berminyak.

Benarkah Keramas Setiap Hari Merusak Rambut?

Senior Education Manager Loreal Professionnel Indonesia, Indra Tanudarma mengatakan “Rambut lepek dan kulit kepala yang berminyak, itu akibat paparan sinar matahari dan polusi udara sehari-hari. Ini masalah utama perempuan Indonesia,”

Dilansir laman TabloidNova salah satu usaha yang dilakukan untuk mencegah rambut cepat lepek adalah dengan keramas setiap hari. Menurut Indra, cara tersebut bukanlah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini.

Keramas setiap hari hanya sesuai untuk orang yang memiliki kulit kepala berminyak, hal tersebut dapat menekan produksi minyak berlebih pada kulit kepala. “Kelihatannya sih masalah bad hair day ini memang bisa diatasi dengan sering keramas. Namun, hati-hati, keramas setiap hari juga bisa berbahaya untuk kulit kepala,” imbuh indra.

Keramas setiap hari akan membahayakan kulit kepala apabila ternyata sampo yang digunakan ternyata tidak cocok dan tidak sesuai dengan kebutuhan kesehatan rambut. Apabila ingin keramas setiap hari , pastikan pilih produk sampo yang lembut dan memang diperuntukkan pemakaian setiap hari. Karena shampoo yang bukan untuk pemakaian harian bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa merusak kulit kepala.

“Sampo non-daily yang dipakai untuk penggunaan harian menyebabkan agresi ke kulit kepala sehingga kulit kepala jadi lebih sensitif,” imbuh Indra. (Tita Yanuantari – harianindo.com)