Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid memberikan tanggapannya terkait pernyataan Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo mengenai instruksi bagi para pemegang konsesi lahan untuk mengembalikannya kepada negara.

PKS Minta Orang Terdekat Jokowi Beri Contoh Kembalikan Lahan Negara

Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo

Hidayat menilai orang-orang yang berada disekitar Jokowi ternyata ada juga yang memegang konsesi lahan dalam jumlah besar melebihi Prabowo Subianto. Karena itu, alangkah baiknya hal itu dimulai dari orang-orang di lingkarannya terlebih dulu.

“Jadi silakan dilaksanakan dimulai dari lingkaran terdekat,” kata Hidayat saat ditemui di gedung parlemen, Jakarta, Senin (25/02/2019).

Seperti yang diketahui Jokowi kembali menyinggung soal konsensi lahan saat menyampaikan pidato Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/02/2019).

Baca juga : Fahri Hamzah Tantang Jokowi Tanda Tangani Perppu Lahan HGU

Melihat hal tersebut, Hidayat yakin instruksi mengenai konsensi lahan sudah pasti didengar orang-orang sekitar Jokowi. Hidayat menilai seharusnya sebagai pengikut yang baik, merekalah yang pertama kali melaksanakan apa yang diimbau Jokowi.

“Jangan orang lain melaksanakan sementara anda sendiri tidak melaksanakan,” tegas wakil ketua MPR itu.

Hidayat menambahkan bahwasanya rasa optimisme Jokowi itu seharusnya ditaati para pendukungnya. Sebab, pernyataan itu disampaikan di hadapan pengikutnya, dan didengar langsung pendukungnya, termasuk yang memegang konsesi lahan.

“Kalau Pak Prabowo paling kan mendengarnya melalui media, belum tentu itu seperti yang diinginkan Pak Jokowi, tetapi kalau pendukung Pak Jokowi mendegar langsung dari Pak Jokowi pasti mengerti apa yang dimaksud oleh Pak Jokowi,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)