Home > Ragam Berita > Nasional > Tim Jokowi Dukung Polisi Usut Otak Di Balik Emak-emak Penebar Kampanye Hitam di Karawang

Tim Jokowi Dukung Polisi Usut Otak Di Balik Emak-emak Penebar Kampanye Hitam di Karawang

Jakarta – TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin ikut mendukung langkah kepolisian yang telah berhasil mengamankan 3 ibu-ibu di Karawang terkait dengan kampanye hitam. Namun TKN meminta polisi terus bekerja mengusut mastermind pembuat hoax.

Tim Jokowi Dukung Polisi Usut Otak Di Balik Emak-emak Penebar Kampanye Hitam di Karawang

Saat ditemui di Senayan, Daniel Johan selaku Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf menuturkan bahwa “Tentu kita mendorong aparat segera menindak ya, lalu mengungkap secara jelas. Yang paling penting, justru kalau misalkan ibu itu tidak paham apa yang dia lakukan, tetapi ada mastermind-nya yang mendorong, yang sistematis. Mastermind ini yang perlu kita ungkap dan dilakukan tindakan hukum,”

Dirinya mengaku khawatir dengan kelakuan ibu-ibu yang melakukan kampanye hitam tersebut hanyalah korban yang diminta untuk menyebarkan hoax. Ia menyebut, yang terpenting adalah mengungkap mastermind penyebaran hoax dan dilakukan tindakan tegas terhadapnya.

“Cuma jangan sampai, misalkan, ternyata ibu-ibunya itu menjadi korban. Misalkan dia nggak tahu apa-apa ya, diinfoin, artinya dia diminta gitu oleh mastermind, ‘eh, nanti kalau misalkan Pak Jokowi menang kita begini lho’. Nah, dianggap bener, lalu disosialisasikan begitu. Sebenernya kan dia nggak salah, sebenernya. Yang paling penting mastermind-nya,” ujar Daniel.

“Kadang-kadang ibu-ibu ya polos-polos aja. Dia terima informasi, dianggap itu benar, lalu dia mau bantu kan, sebenernya kan dia korban juga. Nah yang harus menjadi tindakan tegas itu kan mastermind-nya,” imbuh Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Akui Tidak Mengerti Alasan Penyerahan Nama Cawagub Berlarut-larut

Anies Akui Tidak Mengerti Alasan Penyerahan Nama Cawagub Berlarut-larut

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mengerti kenapa penyerahan nama calon wakil gubernur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135