Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Prabowo Bakal Jadi Jaminan Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani ?

Benarkah Prabowo Bakal Jadi Jaminan Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani ?

Jakarta – Pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, mengklaim sejumlah tokoh nasional, termasuk Prabowo Subianto, siap jadi penjamin penangguhan penahanan kliennya. Pada saat ini Ahmad Dhani mendekam di Rutan Medaeng, Surabaya.

Benarkah Prabowo Bakal Jadi Jaminan Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani ?

Prabowo Subianto

Ali mengatakan tim penasehat hukum Ahmad Dhani hari ini akan mengajukan penangguhan penahanan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Penjamin penangguhan penahanan itu adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

“Penangguhan yang kami ajukan hari ini penjaminnya dari Bang Fadli Zon,” kata Ali pada Rabu (27/2/2019).

Selain Fadli, kata dia, sejumlah tokoh lain menyatakan siap menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahmad Dhani. Mereka di antaranya adalah calon presiden Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, Amien Rais, Fahri Hamzah, Joko Santoso dan sejumlah tokoh lain di Badan Pemenangan Nasional.

Menurut dia, sejumlah tokoh mau menjadi penjamin penangguhan penahanan lantaran menganggap kliennya tidak bersalah atas apa yang dituduhkan jaksa sebagai penyebar ujaran kebencian. “Kalau Bang Fadli mau menjadi penjamin memang keduanya telah berteman.”

Baca juga: Wiranto Tegaskan Enggan Memperpanjang Polemik dengan Kivlan Zein

Selain itu, sejumlah tokoh tersebut mau menjadi penjamin lantaran surat yang diajukan keluarga untuk penangguhan penahanan tidak diterima. Sehingga, kata dia, tim penasehat hukum membutuhkan sejumlah tokoh yang mempunyai pengaruh kuat untuk menjadi penjamin Ahmad Dhani.

“Sebab dari awal sebenarnya penangguhan penahanan sudah kami ajukan. Tapi tetap ditahan dan tidak ada balasan. Memang harus tokoh yang menjamin kalau mau kuat,” ujarnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi : Setiap Bertemu Ulama Hati Saya Tenang dan Damai

Jokowi : Setiap Bertemu Ulama Hati Saya Tenang dan Damai

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengaku setiap bertemu ulama hatinya merasa tenang dan damai. Hal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135