Doha – Tes pramusim MotoGP 2019 telah resmi berakhir setelah para pembalap menyelesaikan pengujian di Sirkuit Losail, Qatar, pada hari ketiga. Kendati begitu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, nyatanya merasa bahwa masih ada yang kurang pada motornya, sehingga ia belum bisa 100% nyaman.

Marquez Merasa Masih Ada yang Kurang dari Motornya

Dani Pedrosa

Marquez sadar bahwa masih butuh sejumlah perbaikan untuk bisa tampil apik menggunakan motor balap Honda, RC213V. Kendati begitu, ia merasa hasil yang didapatnya pada tes di Qatar tidaklah buruk. Tercatat, pembalap berjuluk The Baby Alien itu finis di posisi ketiga pada tes pramusim di Qatar dengan catatan waktu 1 menit 54,613 detik.

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik hari ini. Tetapi, kami masih harus mengambil langkah lebih jauh ke depan. Saya belum merasa nyaman 100% di atas motor. Tapi, kami menemukan perasaan yang baik terhadap mesin di sini di Qatar. Biasanya, Sirkuit Losail adalah trek yang membuat kami khawatir. Tapi kami bagus dalam hal itu. Itu memuaskan. Sangat positif,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (28/2/2019).

Adapun hal yang dikhawatirkan Marquez untuk balapan di Qatar adalah kondisi cuaca yang dingin. Situasi tersebut membuat Marquez tidak bisa melakoni balapan dengan ban bertipe hard lantaran akan membahayakan. Maka dari itu, kini Marquez akan mencoba mencari cara menyelesaikan persoalan tersebut.

“Hari ini lebih dingin daripada hari-hari lainnya, jadi itu sedikit mengganggu saya. Itu cukup berangin. Biasanya saya mengemudi di sini dengan ban depan bertipe hard. Tapi, kemudian saya melakukannya tanpa jangka panjang, karena dalam cuaca seperti ini terlalu berbahaya dengan ban depan yang bertipe hard. Cuacanya terlalu dingin untuk itu,” beber Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)