Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Ramli Khawatir Sandiaga Bakal Dicap Negatif Jika Agresif Ke Ma’ruf Amin Saat Debat

Rizal Ramli Khawatir Sandiaga Bakal Dicap Negatif Jika Agresif Ke Ma’ruf Amin Saat Debat

Jakarta – Pada tanggal 17 Maret nanti, KPU kembali akan menggelar debat ketiga Pilpres 2019 dengan mempertemukan cawapres. Rizal Ramli kali ini ikut berkomentar bahwa Sandiaga Uno bisa dalam kondisi yang sulit saat menghadapi Ma’ruf Amin dalam debat itu.

Rizal Ramli Khawatir Sandiaga Bakal Dicap Negatif Jika Agresif Ke Ma'ruf Amin Saat Debat

Dan kali ini debat tersebut mengusung tema ‘pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan’. Debatnya akan dilangsungkan di The Sultan Hotel Jakarta, dan akan disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi.

Saat ada diskusi di Yogyakarta, dirinya menuturkan bahwa “Memang saya tergoda buat melihatnya. Bayangin, yang satu kiai yang satu pengusaha. Karena situasinya akan serba salah,”

“Kalau Sandiaga Uno terlalu agresif ngritik Kiai (Ma’ruf Amin) ya kan, rakyat juga enggak suka gitu lho, ya kan. Bisa dituduh macam-macam. Tapi kalau dengerin Pak Kiai Haji cerita itu kayak kuliah agama, ya kan. Jadi serba salah,” lanjutnya.

“Karena kalau (debat ketiga) hanya basa-basi, kalau debatnya penuh tata krama, saling sopan, ya pasti bosen lah. Rakyat pasti pindah channel (televisi),” kata eks Menko Bidang Kemaritiman di Kabinet Kerja Jokowi-JK ini.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jusuf Kalla Imbau Pejabat Berhati-hati Menjalankan Tugas

Jusuf Kalla Imbau Pejabat Berhati-hati Menjalankan Tugas

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri temu alumni Ikatan Pendidikan dan Latihan Kependidikan Nasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135