Jakarta – Amien Rais juga terlihat hadir dalam aksi di depan kantor KPU kemarin. Dia mendukung aksi itu karena dinilai sudah ada gejala kecurangan luar biasa sejak enam bulan lalu.

Di Depan Kantor KPU, Amien Rais Bicara Soal Dugaan Kecurangan

Saat berorasi di depan kantor KPU kemarin, dirinya berkata bahwa “Jadi Saudara-saudara, saya mendukung dengan penuh yang dilakukan para ulama-habib. Jadi kalau kita mau jujur, sejak 6 bulan yang lalu sudah kentara adanya gejala-gejala kecurangan yang luar biasa,”

“Misalnya dalam daftar DPT itu ada 31 juta yang bodong, disisir habis. Kemudian bayangkan ratusan ribu KTP elektrik itu dibuang di hutan, dibuang di sawah, di semak-semak, jatuh di jalan dan lain, ini apa-apaan?” ujar dia.

Dirinya kemudian menuturkan bahwa ia sangat mendukung Pemilu yang diselenggarakan dengan baik. Dia pun mendukung hasil pemilu jika memang berjalan adil, jujur, dan transparan.

“Kita juga punya tim IT yang luar biasa, kalau sampai terbukti nanti ada kecurangan yang sistematik kemudian masif, terukur, maka jangan pernah menyalahkan kalau kita akan melakukan aksi-aksi politik. Bukan perang total ala Moeldoko, tapi kita perang politik bahwa kebenaran harus ditegakkan,” ungkapnya.

“Kalau KPU bagus, jujur, kita doakan mudah-mudahan dapat hidayah rahmat dimuliakan Allah dunia dan akhirat. Tapi kalau KPU sampai curang, kita doakan supaya laknat hidupnya, sengsara dunia dan akhirat,” sambung Amien.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)