Jakarta – Kini giliran PKS yang ikut berikan dukungan dengan berkata bahwa pihaknya masih yakin Demokrat akan tetap konsisten mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama-sama juga dengan Gerindra dan PAN. Hal ini terkait kontroversi AHY yang tak menyebutkan nama capres Prabowo Subianto di dalam pidatonya.

PKS Tak Meragukan Komitmen Demokrat Dukung Prabowo-Sandi

Saat dimintai konfirmasi, Suhud Aliyudin menuturkan bahwa “Kami yakin PD tetap konsisten mendukung Pak Prabowo-Sandi,”

“Setiap partai pendukung yang tidak memiliki Capres/cawapres memang memiliki problem coattail effect capres/cawapres. Kami harus berjuang ekstra untuk memperoleh dampak elektoral. Oleh karena itu partai-partai pendukung berjuang di dua level, yaitu pilpres dan pileg,” sebut Suhud.

Walau demikian, pria yang juga saat ini sibuk sebagai juru bicara BPN tersebut masih meyakini Demokrat juga tetap berjuang bersama di pilpres. Suhud pun menyinggung pernyataan Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal komitmen partainya turun ke lapangan membantu pemenangan Prabowo-Sandiaga.

“Pernyataan Pak SBY di akhir November lalu yang mengumumkan lebih awal untuk turun kampanye memperlihatkan keyakinan Pak Prabowo akan memenangkan persaingan,” sebutnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)