Serang – Rifa’i mengaku sakit hati karena video dan foto kakek yang sakit ditandu dengan menggunakan sarung dan bambu disebut hoax oleh calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin Sebut Kakek Yang Ditandu Pakai Sarung Hoax, Sang Anak Sakit Hati

Rifa’i, sendiri adalah anak pertama dari Ahmad Tholib (70), kakek yang ditandu untuk berobat ke puskesmas Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang.

“Waduh, bagaimana kalau abah (Ahmad Tholib) denger? Saya saja sebagai anaknya sakit hati. Itu kan ada video dan foto-fotonya dari awal perjalanan sampai puskesmas (ada), masa dituduh hoax sih,” kata Rifa’i, Minggu (3/3/2019) malam.

Sebelumnya, foto dan video Ahmad Tholib yang ditandu tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun twitter Juru Bicara Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Terkait unggahan tersebut, Ma’ruf Amin menyebut Dahnil tidak mengenal Kabupaten Pandeglang, bahkan Provinsi Banten, dan foto serta video itu tidak benar.

“Itu tidak betul. Di sana kan ada bupati bahkan sekarang lagi dibikin jalan tol dari Serang menuju Panimbang dan banyak fasilitas yang diberikan,” kata Maruf Amin di Serang, Minggu (3/3/2019).
(samsularifin – harianindo.com)