Home > Ragam Berita > Nasional > Menyebut KH Agus Salim Seperti Kambing, Sekjen PDIP : “Ada Yang Salah Dengan Mental Rocky Gerung”

Menyebut KH Agus Salim Seperti Kambing, Sekjen PDIP : “Ada Yang Salah Dengan Mental Rocky Gerung”

Jakarta – Kritik Hasto Kristiyanto menjadi viral mengenai Rocky Gerung yang dinilai telah menghina pahlawan nasional H Agus Salim. Hasto meminta Rocky melepaskan status warga negara Indonesia (WNI).

Menyebut KH Agus Salim Seperti Kambing, Sekjen PDIP : "Ada Yang Salah Dengan Mental Rocky Gerung"

Saat memberikan keterangan tertulis, Hasto menuturkan bahwa “Pernyataan Rocky Gerung sangat menyakitkan, tidak memahami persoalan bersejarah bangsa. Karena itu, mencabut saja tidak cukup. Kami meminta yang bersangkutan meninggalkan kewarganegaraan Indonesia kalau tak bisa hormati pahlawan. Itu sikap PDIP,”

Dia pribadi mengaku tak terima bahwa Agus Salim disebut-sebut Rocky seperti kambing. Pernyataan Rocky itu diketahui beredar dalam sebuah potongan video saat akademisi itu menyampaikan kuliah umum bersama Amien Rais di Adi-TV Sleman, Yogyakarta.

“Dalam kedunguan saya, tetap tidak akan pernah bisa menerima pahlawan bangsa yang begitu bersahaja dikatakan sebagai kambing,” ujar Hasto.

“Ada yang salah dalam mental Rocky saat menghina KH Agus Salim. Mengingat perkataan adalah cerminan sehatnya jiwa dan raga,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

KJRI Jeddah Bantah Pernyataan Habib Rizieq Soal Menlu Minta Staf Menangkan Jokowi

KJRI Jeddah Bantah Pernyataan Habib Rizieq Soal Menlu Minta Staf Menangkan Jokowi

Jakarta – KJRI Jeddah langsung berikan bantahan terkait pernyataan Rizieq Shihab yang menyebut Menlu Retno ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135