Home > Ragam Berita > Nasional > Rommy Ditetapkan Sebagai Tersangka KPK, Ini Komentar Jokowi

Rommy Ditetapkan Sebagai Tersangka KPK, Ini Komentar Jokowi

Jakarta – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku ikut prihatin dengan ditangkapnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rommy Ditetapkan Sebagai Tersangka KPK, Ini Komentar Jokowi

Jokowi tetap menganggap Rommy sebagai kawan yang telah lama berjuang dalam Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Apa pun, Pak Rommy adalah kawan kita. Sudah lama dan juga ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja juga sudah lama. Kita sangat sedih dan prihatin,” kata Jokowi di Hotel Cambridge, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/3/2019).

Namun demikian, Jokowi tetap menghormati keputusan KPK dan proses hukum terhadap Rommy.

“Kita menghormati keputusan yang telah ditetapkan oleh KPK dan kita menghormati seluruh proses hukum yang ada,” kata Jokowi.

Sebelumnya, KPK resmi menetapkan Rommy sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama.

Rommy bersama beberapa orang yang lainnya tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (15/3/2019).
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasca Penembakan Dua Masjid di New Zealand, Pemimpin ISIS Serukan Balas Dendam

Pasca Penembakan Dua Masjid di New Zealand, Pemimpin ISIS Serukan Balas Dendam

Damaskus – Juru Bicara Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Abu Hassan al-Muhajir menyerukan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135