Jakarta – Hari ini Sandiaga Uno berkesempatan untuk mendatangi Rumah Siap Kerja di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan. Dirinya berpendapat bahwa konsep Rumah Siap Kerja ini adalah untuk menanggulangi pengangguran, terutama untuk kalangan anak muda.

Sandiaga Yakin Bisa Kurangi Pengangguran Dengan Cara Ini

“Indonesia memiliki kurang lebih 7 sampai 8 juta pengangguran, di mana sebagian besarnya adalah anak-anak muda di usia produktif,” kata Sandi.

“Program Rumah Kerja ditujukan bagi generasi muda berumur 16 hingga 40 tahun, yang juga akan memberikan bimbingan karir bagi anak-anak muda khususnya di daerah perdesaan,” ujarnya.

“Jika masalah pengangguran ini tidak ditanggulangi dengan strategi dan program yang baik dan terintegrasi, kita akan memiliki masalah besar di kemudian hari,” katanya.

Pasangan Prabowo Subianto ini mengaku prihatin dengan tingkat pengangguran Indonesia yang meningkat. Dia berharap angka itu bisa dikurangi dengan fasilitas ini.

“Saya amat prihatin terhadap tingkat pengangguran di kalangan kaum milenial, anak muda dan generasi usia produktif Indonesia,” ujar Sandi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)