Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Cara Memakai Deodoran yang Benar

Inilah Cara Memakai Deodoran yang Benar

Jakarta – Bau badan adalah masalah yang biasa dialami siapa saja. Untuk mengatasinya, Anda cukup memakai penggunaan deodoran.

Inilah Cara Memakai Deodoran yang Benar

Deodoran memang berfungsi membatasi atau mengurangi keringat berlebih. Sebagaimana diketahui, keringat dapat mengakibatkan timbulnya bau badan.

”Penggunaan deodoran sebaiknya segera setelah mandi. Karena waktu tersebut kondisi kulit masih lembab cenderung kering. Seandainya, penggunaannya berjeda 10-15 menit setelah mandi tidak apa-apa asal belum menimbulkan bau badan. Kalau sudah menimbulkan bau badan, sebaiknya mandi lagi,” ungkap dr Vinia Ariani Permata, SpKK.

Dokter RS Brawijaya, Jakarta, tersebut menjelaskan, deodoran sebaiknya tidak dipakai di tempat yang sama. Selain itu, jangan berulang atau ditimpa lantaran akan tidak efektif.

”Sebaiknya dalam penggunaan deodoran jangan ditimpa. Misalnya sesudah olahraga atau gym, mandi atau diseka dengan handuk kering atau basah, lalu pakai deodoran. Kalau pemakaiannya ditimpa tanpa mandi, tidak efektif karena keringatnya sudah terkena bakteri,” terangnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Agar Terhindar Dari Jatuh Sakit Saat Bekerja

Cara Agar Terhindar Dari Jatuh Sakit Saat Bekerja

Jakarta – Beban pekerjaan dan waktu deadline yang semakin sempit pasti membuat stamina kamu menurun. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135