Jakarta – Mengenai hasil debat cawapres yang diadakan kemarin malam, TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin menilai ucapan cawapres Sandiaga Uno tak ada yang baru. TKN menilai poin-poin yang dikatakan Sandi sudah dikerjakan selama pemerintahan Jokowi.

Tim Jokowi Anggap Tak Ada Hal Baru Yang Ditawarkan Sandiaga

Kepada wartawan, Nusyirwan Soejono selaku Tim Penugasan TKN menuturkan bahwa “Dari Cawapres Sandiaga tidak ada hal yang baru, tidak paham proses dan tidak paham Indonesia. Hanya memunculkan lontaran-lontaran retorika, yang sebenarnya sudah dikerjakan selama pemerintahan Jokowi,”

Bukan memberikan penilaian tanpa alasan, dirinya kemudian menyontohkan soal jumlah pengangguran yang saat ini yang merupakan penurunan terbesar selama 20 tahun terakhir. Nusyirwan mengatakan untuk mengatasi pengangguran mesti disertai dengan tumbuhnya ekonomi nasional.

Anggota DPR Fraksi PDIP ini mengatakan hal tersebut sudah dilakukan selama pemerintahan Jokowi. Dia juga mengungkit soal program jaminan kesehatan nasional yang sudah dijalankan pada masa pemerintahan Jokowi.

“Soal kesehatan, sudah berjalan dengan 215 juta peserta Asuransi Kesehatan yang selanjutnya adalah perbaikan dan penyempurnaan,” tutur dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)