Jakarta – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto merasa optimis akan bisa menurunkan harga listrik dan harga sembako, hanya dalam 100 hari pertama kerja jika terpilih nantinya. Keyakinannya tersebut, berdasarkan dari kajian yang dilakukan oleh para pakar yang telah dibentuknya.

Prabowo Klaim Bisa Turunkan Harga Listrik Dalam 100 Hari

“Saya katakan kepada tim saya yang sudah bekerja sekarang, Bisa nggak kita turunkan harga listrik? Mereka hitung, hitung, ‘Bisa, Pak. Bisa kita turunkan harga listrik’. Berapa lama? 1 tahun kah, 3 tahun kah, 2 tahun kah? Mereka jawab, ‘Pak, kita bisa turunkan harga listrik dalam 100 hari pertama kita,” ujar Prabowo dalam kampanye Akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019).

“Saya tanyakan bisa nggak kita turunkan 9 harga pokok? ‘Bisa’. Apa syaratnya? Dia paparkan rencana-rencananya,” sambungnya.

Meski begitu, Prabowo enggan memaparkan rincian rencananya untuk menurunkan harga listrik dan sembako. Dia tidak ingin konsepnya ditiru oleh sang lawan. Atas kajian para tim pakarnya tersebut, Prabowo pun memiliki keyakinan bahwa harga listrik dan sembako bisa diturunkan demi kemakmuran rakyat.

“Tidak akan saya ceritakan sekarang nanti ada yang nyontek. Akan saya cerita 24 hari lagi,” katanya.

“Saya tidak akan bicara kalau saya tidak percaya dan tidak yakin kita bisa mengubah keadaan ini,” ujar Prabowo.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)