Home > Gaya Hidup > Tips > 3 Tips Sederhana Membersihkan Baju Hitam Dari Debu Setelah Dicuci

3 Tips Sederhana Membersihkan Baju Hitam Dari Debu Setelah Dicuci

Jakarta – Apabila kamu termasuk pribadi yang gemar mengoleksi baju-baju berwarna hitam, yakin deh kamu pasti pernah mengalami hal ini. Baju hitam seringkali terlihat kotor justru setelah dicuci.

3 Tips Sederhana Membersihkan Baju Hitam Dari Debu Setelah Dicuci

Hal tersebut terjadi bukanlah karena kotoran dari debu tanah atau tertumpah sesuatu, tapi karena debu kain yang ikut tercuci bersama baju hitam tersebut. Seringkali hal ini bikin jengkel, karena baju hitam tak jadi terlihat bersih karena ditempel debu serpihan kain, dan umumnya yang sering menjadi korban adalah baju-baju berbahan sweater, katun, kaos, spandex dan sebagainya.

Tidak ingin baju hitam milikmu terlihat kotor meski telah dikcuci? Berikut tipsnya:

1. Selotip
Ini adalah cara favorit saya. Jika baju dengan kain katun atau spandex atau bahan yang mudah sobek, bisa menggunakan selotip. Cukup tempelkan selotip di kain yang ditempeli serpihan debu kain, dan tarik. Ulangi hingga debu yang menempel di kain terangkat dan menempel di selotip.

2. Alat cukur
Jika kamu punya baju berbahan sweater, bisa juga menggunakan alat cukur. Cukup “cukur” bagian yang menempel di kain sweater dan membentuk gumpalan di permukaan kain. Kain baju jadi lebih halus dan lembut, tapi harus hari-hati agar tak merobek baju.

3. Cuci dan pisahkan baju hitam saja
Cara terbaik agar tak terulang lagi adalah dengan memisahkan baju yang berwarna, putih dan hitam saja. Cuci baju hitam dengan baju yang berwarna hitam atau gelap saja. Cara ini efektif menghindari debu dari baju berwarna terang menempel di baju warna hitam. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pertimbangan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menambah Momongan

Pertimbangan 5 Hal Ini Sebelum Memutuskan Menambah Momongan

Jakarta – Dibutuhkan banyak pertimbangan untuk bisa menentukan sebuah langkah agar tidak memberatkan di masa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135