Jakarta – Capres Joko Widodo sudah berikan mandat untuk segera berpindah status dari negara berkembang menuju negara maju. Untuk hijrah jadi negara maju, Jokowi menyebut dibutuhkan fondasi yang kuat.

Kampanye di Balikpapan, Jokowi : "Kita Ingin Jadi Negara Maju"

Saat berkampanye di Balikpapan kemarin, Jokowi menuturkan kepada pendukungnya bahwa “Terakhir, jadi kita ingin negara kita maju. Bener nggak? Kita ingin negara kita hijrah dari negara berkembang menjadi negara maju. Setuju? Kenapa kita bangun infrastruktur itu, tujuannya memperkuat pondasi bangsa agar bisa bersaing dengan negara-negara lain. Nanti setelah kita lakukan pengembangan, penguatan kualitas SDM, pondasi kita akan semakin kokoh,”

Fondasi yang kuat itu, kata Jokowi, yakni dengan pembangunan infrastruktur yang sudah dikerjakan pemerintahannya selama 4 tahun lebih. Setelah infrastruktur, proyeksi pembangunan bergeser pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Ini ingin seperti membangun rumah yang kokoh. Kalau ada angin, kalau ada ombak, apa pun, rumah besar kita ini tidak goyah. setuju nggak? Oleh sebab itu, kita harus hijrah, hijrah menuju ke negara yang maju,” ujar Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)