Home > Gaya Hidup > Tips > 6 Aktivitas yang Membuat Tubuh Anda Tetap Lentur

6 Aktivitas yang Membuat Tubuh Anda Tetap Lentur

Jakarta – Seiring dengan bertambahnya usia dan kesibukan, tubuh ita biasanya sudah tidak bisa lagi fleskibel seperti masa kanak-kanak yang mudah bergerak karena masih lentur. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa seperti itu lagi.

Tubuh fleksibel dapat membuat gerak menjadi semakin mudah dan cepat. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat mengembalikan kelenturan tubuh Anda:

1. Peregangan
Peregangan adalah bagian penting sebelum berolahraga agar tubuh lebih fleksibel. Beberapa jenis peregangan yang baik dilakukan adalah push up, squat, jumping jack, atau tekuk lutut.

2. Merangkak
Cobalah melakukan pose hewan, misalnya berjalan seperti gorila. Gunakan kedua tangan dan lengan dan bengkokkan tubuh agar bisa menyentuh lantai. Berjalanlah seperti itu selama beberapa menit agar tubuh fleksibel.

3. Yoga
Yoga adalah kegiatan yang paling baik untuk melenturkan tubuh. Beberapa postur yoga daoat meningkatkan gerekan fitnes dan kesehatan secara keseluruhan.

4. Menari
Kegiatan yang biasanya menjadi hobi ini jelas memberi pengaruh besar. Ketika Anda menari, tubuh mempelajari ritme, keseimbangan, koordinasi, dan tentu saja kelenturan.

5. Pengaturan pernapasan
Bernapas dalam-dalam dapat membuat otot rileks. Ketika otot melepaskan ketegangan, maka tubuh menjadi lebih fleksibel.

6. Aerobik
Bebrapa jenis aerobik berfokus pada kelenturan tubuh. Cobalah jenis olahraga yang membutuhkan pergerakan yang berbeda-beda, seperi melompat atau merangkak. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Bahan yang Dapat Menghilangkan Bau Sepatu

Inilah Beberapa Bahan yang Dapat Menghilangkan Bau Sepatu

Jakarta – Kaki adalah salah satu organ tubuh yang dapat mengeluarkan aroma tidak sedap. Salah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135