Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Andrea Dovizioso sebagai lawan terkuat di MotoGP musim ini. Marquez merasa pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu telah mengalami perkembangan yang pesat dalam dua tahun terakhir.

Marquez: Dovizioso Adalah Lawan Terkuat Saya

Marc Marquez

Sejak tampil mentereng pada musim 2017, Dovizioso muncul sebagai pesaing kuat bagi Marquez untuk memperebutkan gelar juara dunia. Begitu pun pada tahun ini, di mana Marquez menganggap Dovizioso jauh lebih kuat dari musim-musim sebelumnya.

Hal tersebut mampu dibuktikan pada dua balapan pertama yang berlangsung di Qatar dan Argentina. Pada balapan di Qatar, Dovizioso mampu meraih kemenangan. Sementara meski di Argentina meraih peringkat ketiga, tetapi ini pencapaian yang baik. Sebab dalam beberapa tahun ke belakang, Dovizioso kurang mendapat hasil baik di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Karena itu, konsisten pembalap berpaspor Italia itu membuat Marquez sedikit ketar-ketir. Beberapa lintasan yang bukan favorit Dovizioso pun bisa saja akan dilahap pembalap berjuluk The Little Dragon itu pada musim 2019.

“Dovizioso adalah lawan terkuat saya. Dia memiliki dua tahun yang sangat kuat pada waktu terakhir dan tentunya sudah banyak pengalaman (pada musim ini),” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Motorsport-Total pada Selasa (9/4/2019).

“Dia (Dovizioso) mungkin kehilangan di tiga atau empat trek selama dua tahun terakhir, yang telah membuatnya kehilangan banyak poin. Tapi sekarang dia lebih konsisten dan itu membuatnya berbahaya di MotoGP musim ini,” pungkas pembalap bernomor motor 04 itu.