Jakarta – Paslon Jokowi-Ma’ruf unggul di TPS tempat Ketum PAN Zulkifli Hasan menggunakan hak pilihnya. Di TPS 167 Kelurahan Cipinang Muara, Kompleks Cipinang Indah, Jakarta Timur itu, Jokowi-Ma’ruf mendapat 125 suara, sedangkan Prabowo-Sandi 75 suara.

Jokowi-Ma'ruf Raup 125 Suara di TPS 167 Kelurahan Cipinang Muara

Jokowi-Ma’ruf

“Yang sudah selelsai, perhitungan capres-cawapres. Hasilnya, nomor 01 mendapat 125 suara dan paslon 02 mendapat 75 suara. Lalu ada 3 suara tidak sah dari total DPT 203,” kata Ketua KPPS TPS 167 Niniek pada Rabu (17/4/2019).

Hingga saat ini, proses penghitungan suara untuk pileg DPR RI, DPRD dan DPD masih berlangsung.

Sebelumnya, Zulkifli dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. Ia mengatakan, kesuksesan Pemilu 2019 ditunjang oleh penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan aparat penegak hukum yang bertindak jujur serta profesional.

“Pemilu berhasil kalau setelah pemilu, besok, lusa kita bisa kerukunan kembali,” tutur Zulkifli.

Baca juga: Polri Tetap Intensif Kawal Penghitungan Surat Suara

Ketum parpol koalisi Prabowo-Sandi ini berharap paslon yang ia usung bisa memenangkan Pilpres 2019. Ia juga berharap, partainya bisa lolos di Pileg 2019 dengan mengantongi suara di atas 10 persen.

“(Untuk PAN) Insyaalah kita berdoa kepada Allah mendapatkan amanah dari rakyat, mudah mudahan bisa double digit ya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)