Home > Ragam Berita > Nasional > AHY Minta Pihak Yang Merasa Ada Kecurangan Tempuh Jalur Hukum

AHY Minta Pihak Yang Merasa Ada Kecurangan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono selaku Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat sudah menegaskan bahwa apapun sengketa pemilu sudah seharunya diselesaikan dengan jalur hukum.

AHY Minta Pihak Yang Merasa Ada Kecurangan Tempuh Jalur Hukum

Dirinya meminta kepada semua pihak agar indikasi kecurangan proses perhitungan suara segera dilaporkan ke pihak berwenang. Pelaporan ini menurut AHY harus disertai bukti-bukti.

Saat ditemui di kantor DPP Demokrat, dirinya menuturkan “Dan segala sesuatunya lebih baik diserahkan atau pun menggunakan jalur hukum, karena ini negara hukum maka gunakan hukum yang berlaku di negara kita termasuk dalam menyelesaikan sengketa dalam pemungutan suara,”

Tak hanya itu, putra dari mantan Presiden SBY ini menyerukan kepada semua pihak agar menghormati KPU dengan menahan diri dan tidak membuat kesimpangsiuran informasi di masyarakat terkait penghitungan suara.

“Jangan sampai dalam kesimpangsiuran hasil yang belum pasti kita simpulkan kemudian tersebar hoax yang tidak faktual termasuk provokasi yang membenturkan kubu-kubu yang berhadapan dalam Pemilu ini mari kita tunjukkan kepada rakyat Indonesia para elite dan pimpinan parpol harus menjadi model contoh yang baik dalam menyikapi hasil pemilu ini,” tutur dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Jokowi Anggap Strategi Kubu Prabowo Bangun Posko di Jateng Salah

Tim Jokowi Anggap Strategi Kubu Prabowo Bangun Posko di Jateng Salah

Jakarta – Dalam hasil Quick Count, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin disebut unggul di sejumlah wilayah termasuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135