Home > Ragam Berita > Nasional > AHY Lebih Menunggu Hasil Resmi Penghitungan Suara di KPU

AHY Lebih Menunggu Hasil Resmi Penghitungan Suara di KPU

Jakarta – AHY selaku Komandan Kogasma Partai Demokrat ikut berkomentar mengenai quick count dengan berkata bahwa Demokrat tetap menghormati KPU dengan menunggu penghitungan suara yang dilakukan KPU secara kredibel.

AHY Lebih Menunggu Hasil Resmi Penghitungan Suara di KPU

Saat ditemui di Wisma Proklamasi kemarin, dirinya menuturkan bahwa “Sampai dengan malam hari ini saat ini kita sedang rekapitulasi suara dan itu dilakukan secara paralel, pertama dengan metodologi quick count atau hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei yang ditampilkan juga dalam berbagai media elektronik, khususnya televisi, yang kita saksikan semua hari ini, tapi juga dilakukan penghitungan secara real dan itu tentunya menjadi otoritas dan kewenangan penuh KPU,”

“Partai Demokrat menyampaikan pandangan bahwa mari kita hargai proses yang berjalan, kita kawal suara jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diharapkan terutama kecurangan yang terjadi di TPS maupun di tempat-tempat lainnya dalam proses penghitungan suara ini. Dan kita tentunya menghormati sekali lagi, proses penghitungan secara kredibel yang dilakukan KPU,” ucap AHY.

“Kami dapat tanggapi bahwa sama seperti yang dijelaskan kedua kandidat capres, yaitu Pak Prabowo dan Pak Jokowi, termasuk sejumlah petinggi, pimpinan, tokoh partai politik peserta pemilu, bahwa kami akan menghormati dan menunggu hasil resmi dari KPU,” ucap AHY.

“Itu yang terbaik bagi kita semua termasuk dalam konteks pileg dengan demikian akan mengurangi kesimpangsiuran berita ataupun terkait dengan hasil yang diraih di berbagai daerah di Tanah Air,” imbuh dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo lega Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135