Home > Ragam Berita > Nasional > Kubu Prabowo Sindir Lembaga Survey Yang Menangkan Jokowi-Ma’ruf Selisih 20 Persen

Kubu Prabowo Sindir Lembaga Survey Yang Menangkan Jokowi-Ma’ruf Selisih 20 Persen

Jakarta – BPN Prabowo-Sandiaga akhirnya berikan respon terkait permintaan Direktur Eksekutif Cyrus Network, Hasan Hasbi tentang buka-bukaan data survey.

Kubu Prabowo Sindir Lembaga Survey Yang Menangkan Jokowi-Ma'ruf Selisih 20 Persen

Saat ditemui media, Andre Rosiade menuturkan bahwa “Untuk Hasan Hasbi ya, Anda menyatakan bahwa dari awal Pak Jokowi itu menang di atas 20%, lalu sekarang di quick count Anda hanya 9-10% kan,”

“Wajar dong kalau kami menyatakan teman-teman lembaga survei ini menggiring opini bahwa selama ini berbulan-bulan, dari bulan Januari, Februari, Maret, April Anda masif menyatakan menang 20%. Margin errornya besar, 8%,” imbuh dia,” ucap Andre menambahkan.

“Kalau soal hitung-hitungan nanti kita tunggu saja real count KPU ya,” tegas dia.

Sebelum ini, Hasan sempat mengatakan pihak yang membuat poling (pollster) bekerja secara profesional dan bersedia diaudit atas rilis survei yang dibuat. Dia tak terima bila lembaga survei disebut menggiring isu dan menipu seperti apa yang dituduhkan Prabowo.

“Saya ingin tekankan bahwa kalau demokrasi mau jalan yang lebih benar ya harus sportif dengan mengangkat data-data yang nggak bisa dibenarkan, kemudian mengklaim. Kita bersedia diaudit TPS hasilnya berapa. Apalagi ada yang ngaku 5.000 TPS itu kalau kita paksa hari ini pasti nggak akan bisa (tunjukkan),” sebut dia.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Real Count KPU 4,7 Persen, Jokowi-Ma’ruf Masih Ungguli Prabowo-Sandi

Jakarta – Dalam perkembangan terbaru penghitungan suara oleh KPU, sore tadi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135