Jakarta – Presiden Joko Widodo menggelar rapat dengan sejumlah menteri untuk membahas hasil kunjungan ke Arab Saudi.

Jokowi Bahas Kunjungan ke Arab Saudi dengan Sejumlah Menteri

Jokowi

Setidaknya ada dua poin hasil kunjungan presiden saat bertemu dengan Raja Salman. Yakni Indonesia mendapat tambahan kuota haji 10.000 orang dan rencana investasi Arab Saudi.

“Keduanya saya kira harus kita tindak lanjuti secepatnya,” ujar Jokowi saat membuka rapat di Istana Merdeka pada Rabu (17/4/2019).

Jokowi bilang respon Indonesia akan menentukan realisasi hasil pertemuan tersebut. Salah satu yang diminta untuk ditindaklanjuti segera adalah rencana investasi.

Arab Saudi ingin melakukan kerjasama dengan Indonesia di sektor energi. Nantinya Indonesia akan menjadi hub bagi industri petrokimia di Asia Tenggara. “Saya rasa ini yang mungkin harus segera kita siapkan dan tindak lanjuti,” terang Jokowi.

Baca juga: Hadi Tjahjanto: Aparat Keamanan Tidak Toleransi Tindakan yang Ganggu Pemilu 2019

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu hadir pula sejumlah menteri seperti Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Perindustrian Arilangga Hartarto, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. (Tita Yanuantari – harianindo.com)